Pakaian Adat Banten

Awalnya provinsi Banten ini masih menjadi bagian dari provinsi jawa barat. Tetapi mulai berdiri menjadi provinsi sendiri sejak mulai tahun 2000. Selain obyek wisatanya yang menarik, budaya banten juga sangat unik seperti kesenian debus yang sudah sangat terkenal. Masih melanjutkan info pakaian adat di Indonesia, postingan kali ini tentang pakaian adat Banten sebagai salah satu keanekaragaman Budaya indonesia .

Setelah Anda mengenal pakaian adat tradisional daerah Banten, Yang juga tak kalah menariknya dari provinsi Banten adalah obyek wisata banten seperti taman ujung kulon. Budaya Banten yang sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia adalah kesenian Debus yang sangat mengagumkan. Dan tentu saja kesenian debus ini menjadi salah satu kesenian kebanggan dari budaya Indonesia.

Gambar Pakaian Adat Tradisional Banten

Pakaian Tradisional Banten

Pakaian Adat Daerah Banten


Kembali ke info pakaian tradisional Banten, Baju pangsi dan celana komprang adalah salah satu baju tradisional dari Banten. Tetapi busana tradisional ini tidak cuma di Provinsi Banten saja, pakaian tradisional daerah tersebut juga menjadi salah satu pakaian khas dari daerah Jawa Barat. Mungkin karena dulunya Banten jadi bagian dari jawa barat.

Baju pangsi umumnya digunakan oleh masyarakat Sunda pada saat berlatih pencak silat, dan ketika pada zaman dulu celana komprang sering pakai masyarakat Sunda setiap harinya. Tidak hanya celana komprang dan baju pangsi saja pakaian adat tradisional Banten, Provinsi Banten ternyata juga mempunyai busana khas yang ber pola Batik. Seperti halnya motif batik kebanyakan, Batik dari Banten juga mempunyai motif yang telah menjadi ciri khas. Warna Batik dari daerah Banten cenderung lebih meriah akan tetapi tetap menarik dipandang dan sangat lembut di mata.Demikianrah informasi seputar busana daerah Banten yang menjadi bagian dari kekayaan Budaya Indonesia

1.pakaian adat banten 2. pakaian tradisional banten 3.baju adat banten 4.nama nama pakaian daerah banten 5.busana tradisional banten 6.pakaian adat tradisional masyarakat daerah banten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.