Proyek Pembangunan Bandara Bansel Perlu di Kaji Ulang

H. Ace Hasan Syadzily saat berada di Hotel Mutiara Carita pada Minggu (03/06)
Carita - Pemerintah pusat lewat keputusan Menteri Perhubungan telah menetapkan bahwa Bandara Udara Banten Selatan (Bansel) yang berlokasi di Desa Mekarsari Panimbang segera dibangun dalam rangka untuk mempermudah transportasi udara yang ada di Banten terutama untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

Proyek Bandara Banten Selatan diatas lahan seluas 600 hektar ini diperkirakan akan menyedot dana sekitar Rp2,1 triliun. Untuk tahap awal akan dibangun run way sepanjang 2.500 meter dan lebar 30 meter. Namun, pembangunan bansel perlu dikaji ulang.

Hal itulah yang disampaikan pengurus pusat GP Ansor H. Ace Hasan Syadzily. Dia mengatakan, pemerintah perlu mengkaji ulang tentang rencana pembangunan bansel, karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah pendapatan pertanian yang menjadi keunggulan di daerah Pandeglang Selatan.

Menurutnya, pemerintah akan lebih baik jika membuat program yang memajukan dan mendukung sarana pertanian masyarakat seperti irigasi dan hal-hal yang berhubungan dengan pertanian dan tentunya pembangunan infrastruktur. Dirinya berharap agar pemerintah dapat lebih bijak dan mengkaji ulang tentang pembangunan bansel serta manfaat dan dampak yang akan ditimbulkan dalam jangka panjang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.