Warga Desa Majau Keluhkan Jalan Rusak

Saketi - Warga Desa Majau Kecamatan Saketi mengeluhkan jalan sepanjang 5 kilometer (km) di desa mereka yang rusak parah. Kerusakan jalan dimulai dari perempatan sodong pintu Desa Sodong sampai ke Kp. Majau Desa Majau, yang menghubungkan dengan Desa Gredug Kecamatan Bojong, Pandeglang.

Berdasarkan pantauan, jalan yang lebarnya mencapai 2-3 meter itu dipenuhi lubang dengan lebar sebuah lubang bisa mencapai satu meter. Kerikil juga bertebaran di sepanjang jalan sehingga rawan menyebabkan kecelakaan. Warga Kp. Majau Desa Majau, Agus Lani mengatakan, jalan rusak itu sangat menggangu perjalanan warga. Padahal setiap hari dirinya dan sejumlah warga harus beraktivitas menggunakan jalan tersebut.

Agus menambahkan, sebelumnya pernah ada perbaikan jalan pada pertengahan tahun 2012 sepanjang 500 meter menggunakan dana APBD tahun 2011. Namun, kini kondisi jalan tersebut sudah rusak kembali. Menurutnya, kerusakan sudah terjadi sejak lebih dari tiga tahun terakhir. Dia berharap Pemkab segera turun tangan untuk mengatasi kerusakan jalan itu. Pasalnya, jalan tersebut sangat penting untuk mendukung aktivitas warga.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, ditahun ini pembangunan jalan lintas kecamatan diselesaikan. Hal ini menurutnya, adalah bagian dari kepatuhan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada perencanaan pembangunan yang sudah digariskan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013.

1 komentar:

  1. sebenarnya jalan utama majau ini tidak pernah tersentuh perbaikan sama sekali. pemimpin di desa majau sangat kurang jiwa sosialnya.. mereka cuma memikirkan dirisediri.. seorang kepala desa yang sudah 2 priode masa tidak berbekas sama sekali di dalam kepemimpinannya ?

    tidak seperti desa tentangga (GEREDUG) mereka sudah beberapa kali perbaikan jalan... bukan perbaikan jalan biasa. kalo kami menyebutnya jalan mereka sudah jalan hotmik.

    saya adalah warga majau asli.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.