» » Dinsos Bantu Lansia di Pandeglang

Pandeglang - Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang, memberikan bantuan bagi manusia lanjut usia (lansia) yang tersebar di Kabupaten Pandeglang. Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Lanjut Usia pada Rabu, 29 Mei.

Kepala Dinsosnakertrans Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, pihaknya sudah mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba senam Lansia yang dipusatkan di Serang karena berbarengan dengan program Provinsi Banten. Selanjutnya, melakukan bakti sosial ke beberapa Yayasan yang menaungi para Lansia.

Anwar menambahkan, bantuan tersebut, berupa pengadaan sembako dan bantuan hibah sebesar Rp 100.000 dan bantuan perbulan yang mencapai Rp 300.000 yang diakumulasikan di moment peringatan hari Lansia ini.
Menurutnya, untuk penanganan Lansia, diperlukan kepedulian dan tanggungjawab bersama, yang berkesinambungan dari berbagai pihak agar masalah kesejahteraan sosial lansia tidak menjadi permasalahan sosial di kemudian hari.

Lebih lanjut Anwar menuturkan, bantuan dari pemerintah hanya menjangkau sebagian kecil karena masih banyak lansia yang telantar, dan diharapkan bantuan tersebut dapat mendorong semangat gotong royong dan perhatian masyarakat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply