MAGS Akan Terapkan Kurikulum Cambride

Menes - Mathlaul Anwar Global School (MAGS) Menes pada tahun ajaran 2013/2014 akan mengembangkan program pembelajaran dari kurikulum Cambride di negara Singapura untuk di terapkan kepada murid-muridnya disana.

Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang ke kantor MAGS yang berada di lingkungan sekolah Aliyah Mathlaul Anwar Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang pada Selasa (21/05/2013). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dindik, Drs. Hendri, para kasie, sekretaris Dewan Pendidikan Pandeglang, Eka Supriatna.

Kepala Sekolah MAGS, Mulyadi M.pd mengatakan, dalam program tersebut, ada 4 mata pelajaran yang akan diluncurkan pihaknya sebagai pilar MAGS untuk go internasional. Mata pelajaran tersebut diantaranya B. Inggris, Sains, ITC dan Matematika. Menurutnya, dalam kurikulum tahun pelajaran 2013/2014, pihaknya akan menerapkan pelajaran B. Inggris terlebih dahulu, untuk selanjutnya dilihat perkembangan dalam kemampuan siswa.

Mulyadi menambahkan, pihaknya sudah mensosialisasikan program tersebut kepada para orang tua wali murid yang ada di tingkatan SD sebanyak 48 siswa dan SMP sebanyak 67 siswa di MAGS, dan menurutnya respon dari para wali murid tersebut sangat mendukung.

Sekretaris Dewan Pendidikan Pandeglang, Eka Supriatna berharap, agar pemerintah dalam hal ini Dindik dapat menangkap peluang yang ada dalam program MAGS agar nantinya dapat terwujud kemajuan dalam dunia pendidikan di Pandeglang. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.