» » Rekrutmen CPNS, Tahun ini Tak Ada Untuk Umum

Pandeglang - Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini diperkirakan tidak dibuka untuk kategori umum. Perekrutan CPNS, rencananya akan diambil dari pegawai honorer kategori dua, baik untuk tenaga pendidik, medis dan struktural. Kuota seluruh bidang ini diperkirakan mencapai 600 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, M. Amri mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat Pandeglang tidak bisa mendapatkan formasi untuk umum, yang pertama bagi daerah yang belanja pegawainya lebih dari 50 persen. Tidak hanya itu saja, jumlah honorer kategori dua yang ada di Pandeglang saat ini, lebih banyak dari pada jumlah pegawai yang akan mengalami pensiun.

Ia juga menjelaskan, untuk upaya pengajuan formasi umum, pihaknya telah melakukan hal tersebut ke pemerintah pusat, dengan dasar yang sudah dibuat seperti analilis beban kerja, analisa jabatan dan analisa kebutuhan pegawai untuk lima tahun kedepan. Menurutnya, hal tersebut sudah disampaikannya, namun hal itu sia-sia karena tenaga honorer kategori dua jumlahnya cukup lumayan besar yakni sekitar 3000 orang lebih.

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Roni Bahroni mengatakan, memang saat ini untuk Pandeglang belum bisa melakukan rekrutmen CPNS dari formasi umum. Roni juga mengaku sudah mendapatkan informasi untuk daerah yang jumlah honorernya lebih dari jumlah pegawai yang pensiun, dan juga belanja pegawainya lebih dari 50 presen itu tidak bisa lepas dari ketentuan pemerintah pusat. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply