» » BPBD Banten Sosialisasikan Pengurangan Resiko Bencana

Pandeglang - Mencermati perubahan cuaca yang mulai ektrim saat ini, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Banten, mulai melakukan sosialisasi pengurangan resiko bencana yang ada di Banten. Sosialisasi ini bertempat di hotel Kharisma, Pagelaran pada Selasa (28/08/2013), yang dihadiri oleh satuan masyarakat yang ada di Kecamatan Labuan dan sekitarnya.

Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan pada BPBD Banten, Drs. Ahyar Dachtiar mengatakan, para peserta yang mendapat bekal lewat sosialisasi ini diharapkan dapat memberitahukan kepada masyarakat sekitar tentang bagaimana pengurangan resiko bencana.

Ia mengatakan, dengan dilakukannya sosialisasi seperti ini, aparat yang ada di wilayah, seperti lurah dan para staf akan mendapatkan bekal untuk mengurangi resiko terjadinya bencana.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan bencana seperti di perbukitan yang rawan longsor dan di daerah bantaran sungai untuk tetap waspada dan tidak mengambil resiko jika kondisi cuaca sedang dalam keadaan ekstrim. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply