» » Empat Kecamatan Di Pandeglang Terancam Krisis Air

Pandeglang - Empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang yakni Kecamatan Cibaliung, Angsana, Munjul, dan Cikeusik, terancam mengalami krisis air bersih memasuki musim kemarau. Saat ini, air sumur yang biasa digunakan mulai mengering. Sementara air sungai kondisinya sangat kotor serta bau lumpur dan tak layak untuk digunakan sebagai bahan baku minum.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Kabupaten Pandeglang Hidayat Rahman mengatakan, air sumur dan air sungai yang biasa digunakan masyarakat setempat mulai sulit didapat.

Selain kualitas yang jelek, debit airnya pun sudah mulai berkurang. Akibatnya, sebagian besar masyarakat, terutama yang tidak memiliki pompa air, kesulitan untuk mendapatkan bahan baku air minum.

Selain terancam krisis air bersih, warga di 4 kecamatan ini juga telah kesusahan untuk membuang kotoran. Karena sanitasi lingkungan, seperti tempat mandi, cuci, kakus (MCK) tidak tersedia.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Pandeglang M Yusuf menyebutkan, 4 kecamatan tersebut merupakan daerah yang sangat rawan air bersih. Sebab selain buruknya sanitasi lingkungan, kondisi itu juga diperparah oleh minimnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply