» » Pasca Lebaran, Pembuat KPK Meningkat

Pandeglang - Pasca lebaran, Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi langsung disibukan dengan banyaknya warga yang membuat Kartu Pencari Kerja (KPK). Setiap harinya tidak kurang dari 50 warga yang membuat KPK. Namun, warga Pandeglang yang membuat KPK tersebut sebagian besar bukan untuk melamar pekerjaan di Pandeglang, tetapi untuk wilayah Tangerang dan Jakarta.

Beberapa warga yang ditemui mengaku datang untuk membuat kartu kuning sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Apalagi biasanya, setelah lebaran banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Staf pelayanan kartu kuning, Nana mengatakan, usai libur lebaran jumlah warga Pandeglang yang membuat kartu kuning meningkat tajam. Bahkan, pada hari pertama masuk kerja, jumlahnya cukup banyak.

Setiap hari lebih dari 50 orang yang membuat kartu kuning sejak lebaran. Umumnya, mereka membuat kartu kuning sebagai persyaratan mencari kerja. Ia mengungkapkan, sebagian besar pencari kerja yang membuat kartu kuning merupakan lulusan SMA. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply