» » Petani Mulai Khawatir Musim Kemarau

Pandeglang - Sejumlah petani di Kabupaten Pandeglang mulai mewaspadai masuknya musim kemarau pada akhir bulan Agustus ini. Peningkatan kewaspadaan itu dilakukan, mengingat penanaman padi yang dilaksanakan saat ini baru berjalan sekitar 30 hari setelah tanam (HST).

Salah satu petani di Labuan, Ahmad (56) mengatakan, sudah sepekan terakhir cuaca berubah drastis dan saat ini curah hujan tidak kunjung datang, bahkan cuaca cenderung cukup panas dan kering.

Dijelaskan, lahan tanaman padi yang digarapnya seluas 2 Hektar, merupakan sawah tadah hujan dan sangat bergantung pada curah hujan yang turun, sedangkan sudah sepekan ini hujan tak kunjung turun, padahal tanaman padi yang kami garap saat ini sangat memerlukan air yang banyak.

Hal senada dikemukakan sejumlah petani di kecamatan Panimbang. Salah satu petani, Kosim mengatakan, kondisi cuaca saat ini cenderung panas dan menyengat. Usia tanaman padinya saat ini baru berusia sekitar 40 hari setelah tanam (HST) dan pada umur seperti itu tanaman padi sangat membutuhkan air yang banyak. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply