» » Pohon Kelapa di Kecamatan Jiput Diserang Hama

Jiput - Ratusan pohon kelapa di lahan perkebunan Desa Kadutomo dan Pamarayan, Kecamatan Jiput, mengalami kerusakan akibat diserang hama. Belum diketahui pasti jenis hama yang merusak pohon tersebut, tetapi melihat gejala kerusakannya diduga hama itu merupakan sejenis hama artona.

Kabid Sarana dan Prasarana Perlindungan Tanaman Distanbun Pandeglang, Cecep Komara mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jenis hama yang merusak tanaman kelapa milik petani tersebut. Pasalnya, sejauh ini tim masih dilapangan dan lagi untuk memastikannya perlu melakukan pengujian terlebih dahulu.

Tetapi, apabila melihat gejala kerusakan tanamannya, bisa jadi hama yang menyerang tanaman kelapa petani itu hama artona sejenis hama ulat. Cecep mengaku, serangan hama pohon kelapa seperti itu memang kerap terjadi di Pandeglang. Hanya saja, untuk kali ini jumlah pohon yang terserang hama jumlahnya lumayan banyak dengan luas lahan diperkirakan mencapai 50 Hektare (Ha).

Sementara salah seorang petani, Sukur mengaku, serangan hama mulai terjadi sejak empat hari lalu. Akibat serangan hama itu, pohon kelapa mereka rusak, yaitu daun dan dahan pohon kelapa menguning dan akhirnya kering. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply