» » Dua Kecamatan Terima Bantuan Kerbau

Pandeglang - Dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yakni kecamatan Cikedal dan Kecamatan Cisata, mendapatkan bantuan kerbau dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten. Jumlah bantuan kerbau untuk kedua kecamatan itu berbeda.
Bantuan kerbau untuk Desa Dahu Kecamatan Cikedal berjumlah 16 ekor, sementara untuk Desa Cibarani, Kecamatan Cisata berjumlah 20 ekor.

Ketua Poktan ternak Bojong Mampir, kampung Sudimampir, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal Rasidi, membenarkan kelompoknya mendapatkan bantuan kerbau beserta alat timbangan kerbau dari pemerintah pusat melalui Distanak Provinsi Banten.

Sekretaris Dinas Peternakan Pandeglang, Winarno, membenarkan adanya bantuan kerbau untuk dua kecamatan, masing-masing berjumlah 16 ekor dan 20 ekor. Dari jumlah itu, satu ekor diantaranya adalah kerbau jantan.

Menurutnya, bantuan kerbau itu dimaksudkan untuk pembibitan dengan harapan, kedepan masyarakat lebih mandiri, dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Winarno berharap, kelompok tani penerima pembibitan ternak tersebut bisa menjaga dan mengembangkan kerbau tersebut, sehingga diharapkan kedepan ternak kerbau bisa semakin luas. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply