» » Info Rekrutmen CPNS Harus Transparan

Pandeglang - Sejumlah warga yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pandeglang, meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, untuk tidak menutupi info rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Keterbukaan tentang CPNS itu dimaksudkan agar warga yang memiliki kesempatan untuk ikut dalam kompetisi tersebut bisa bersiap-siap, baik itu yang berasal dari honorer kategori dua atau dari kategori umum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banyak warga yang mengeluhkan dan mengaku belum memiliki kejelasan tentang informasi perekrutan CPNS. Ada informasi yang mengatakan rekrutmen pada bulan ini, ada juga yang menyatakan bulan depan. Selain itu, sejumlah warga juga mengeluhkan waktu pemberitahuan yang sangat mepet sehingga jika warga yang memiliki kesempatan sulit mengumpulkan administrasi pendaftaran.

Salah seorang tenaga honorer di Labuan, Hilmansyah, berharap informasi tentang perekrutan CPNS ini bisa di informasikan dengan baik oleh dinas yang bersangkutan. Menurutnya, jangan sampai info ini terkesan ditutup-tutupi atau juga disampaikan mendadak secara sengaja.

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, Samsudin menjelaskan, untuk perekrutan CPNS Kabupaten Pandeglang saat ini tidak menerima perekrutan dari kategori umum. Selain itu, warga Pandeglang yang bisa ikut tes CPNS yakni hanya warga yang statusnya honorer kategori dua saja, sesuai data BKD.

Samsudin menambahkan, hingga saat ini, pihaknya selalu menginformasikan tentang agenda perekrutan CPNS. Selain itu informasi tentang rekrutmen CPNS bisa diakses melalui internet melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB). (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply