» » Pantai Laba Labuan Akan di Dam

Labuan - Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BWSC3) akan melakukan paket pengerjaan proyek, berupa pengedaman pantai di Kampung Laba, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan.

Hal tersebut terungkap dari sosialisasi yang dilakukan BWSC3, di kantor Balai Desa Cigondang pada Senin (30/09/2013). Sosialisasi ini dihadiri oleh satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kepala Desa, pihak kontraktor, beserta perwakilan masyarakat setempat.

Pelaksana teknis di Balai Besar, Junaedi Malay mengatakan, pengerjaan proyek ini sudah dilakukan semenjak 17 September yang lalu, dimana dalam pengerjaan proyek tersebut, sepanjang 300 meter pantai di Laba akan segera di dam. Bukan hanya itu, sebagian pantai di kampung Lantera Desa Cigondang juga, akan di dam, secara swakelola oleh pihak Balai.

Menurutnya, proyek pengerjaan tersebut menelan biaya sebesar Rp 1,5 miliar. Pada pengerjaannya, bangunan tersebut nantinya menggunakan kontruksi batu bolder yang berfungsi untuk menahan abrasi. Seperti diketahui, di sekitar pantai Laba, rawan terjadi abrasi. Adapun, rencana pengerjaan sendiri selama 3 bulan.

Pihaknya berharap, semua pihak termasuk lembaga penegak hukum seperti kepolisian untuk ikut mengawasi pelaksanaan pekerjaan tersebut. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply