5 Cara Gampang Biar Tetap Semangat Kerja





1. Berkumpul dengan orang-orang menyenangkan di kantor

Kapanpun Anda merasa tak memiliki semangat kerja, berkumpulah dengan orang-orang yang bisa menghibur Anda di kantor. Orang tersebut bisa teman, rekan kerja, atau mungkin lebih dari sekadar teman. Hal ini bisa membuat Anda lebih santai dan merasa lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa lebih semangat bekerja di kantor.


2. Bermain dengan hewan peliharaan

Jika Anda pecintah hewan, Anda bisa merasa lebih nyaman setelah bermain dengannya. Saat teman kantor Anda sedang sibuk, Anda bisa bermain dengan hewan tersebut untuk menenangkan prikiran.

Sebelum pergi ke kantor, ajak hewan peliharaan Anda jalan-jalan sebentar. Setelah melakukannya, Anda juga akan merasakan semangat yang lebih besar untuk bekerja.

3. Kunjungi tempat yang tenang

Banyak tempat tenang yang bisa dikunjungi saat Anda merasa jenuh untuk bekerja. Jika tempat tinggal Anda dekat dengan taman kota yang hijau, Anda bisa duduk di sana sambil membaca.

Tak hanya itu, sedikit olahraga di tempat terbuka yang tenang bisa memberikan dorongan motivasi yang baik bagi tubuh Anda. Lewat kegiatan tersebut, Anda akan lebih bersemangat menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor.

4. Berpikir positif

Kurangnya semangat saat bekerja bisa jadi dipengaruhi masalah pribadi. Namun jangan anggap bahwa masalah merupakan kendala dalam hidup. Cobalah berpikir positif dan menganggap masalah tersebut sebagai pembelajaran dalam hidup Anda.

Dengan berpikir positif, Anda akan bekerja dengan lebih efisien dan terhindar dari kejenuhan saat berada di kantor.

5. Lakukan hal-hal yang bisa membuat Anda senang

Beda orang maka beda pula cara mengatasi kesedihan dan berbagai perasaan negatif yang dihadapi. Beberapa memilih makan sebanyak-banyaknya saat merasa dirinya tak produktif.

Sementara sebagian lain, khususnya wanita lebih senang berbelanja saat tak bersemangat melakukan sesuatu. Begitu pula dengan Anda, carilah hal-hal yang bisa membuat Anda kembali bersemangat sesegera mungkin. (Sis/Ndw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.