» » Cara Kembali Menghadapi Pekerjaan Usai Libur




Jangan stres

Sering kali kita memikirkan pekerjaan yang akan dihadapi esok hari pada hari terakhir libur. Sebaiknya ini jangan dilakukan karena tidak ada gunanya dan hanya membuat Kawan Kapsul stres. Nikmatilah hari terakhir liburan dengan tenang dan santai. Jauhkan pikiran tentang pekerjaan yang menumpuk atau jadwal meeting yang padat. Dengan demikian tidur akan tenang dan ketika bangun di pagi hari badan akan segar dan siap menghadapi aktifitas pekerjaan.

Bangun lebih pagi

Jika Kawan Kapsul istirahat yang cukup maka bisa bangun lebih pagi dari biasanya. Dengan bangun lebih pagi maka rentang waktu yang tersedia untuk bersiap berangkat kerja akan lebih panjang sehingga Kawan Kapsul bisa lebih santai dan tidak tergesa-gesa. Kawan Kapsul dapat sarapan terlebih dahulu dan kemudian olahraga ringan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Ini sangat penting untuk memulai hari karena dengan tergesa-gesa maka secara psikologis Kawan Kapsul sudah tertekan dan jika dibiarkan akan menimbulkan stres terhadap pekerjaan di waktu berikutnya.

Tiba di kantor lebih awal

Sama seperti halnya dengan bangun tidur, jika Kawan Kapsul sampai kantor lebih awal maka semua kegiatan yang akan di kerjakan sepanjang hari kedepan akan lebih maksimal karena telah dipersiapkan dengan baik dan tanpa tergesa-gesa.

Seleksi pekerjaan

Di hari pertama masuk kerja jangan langsung mengerjakan pekerjaan yang berat. Mulailah dengan mengerjakan pekerjaan yang ringan terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk menjaga mood Kawan Kapsul ketika bekerja. Karena di hari pertama kerja biasanya otak masih perlu pemanasan untuk mengerjakan pekerjaan berat.

Ciptakan suasana kerja senyaman mungkin

Terkadang libur panjang dapat membuat Kawan Kapsul merasa asing di meja kerja sendiri. Untuk itu buatlah diri Kawan Kapsul senyaman mungkin. Ini bisa Kawan Kapsul lakukan dengan cara membuat secangkir teh untuk relaksasi sembari mendengarkan musik favorit dengan menggunakan earphone.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply