» » Di Pasar Labuan, Daging Kerbau Capai Rp 120.000

Labuan - Menjelang lebaran Idul Adha, harga daging kerbau di pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mencapai Rp 120.000/kg, sementara daging sapi Rp 130.000/kg.

Melonjaknya harga daging tersebut, karena permintaan konsumen yang meningkat.
Tingginya harga daging ini juga ditenggarai beberapa faktor utama. Pertama pemerintah tidak pernah melakukan kontrol terhadap harga ternak sapi atau kerbau ditingkat peternak dan pengusaha. Kemudian permintaan daging pada hari raya Idul Adha yang cenderung lebih banyak dari biasanya.

Salah satu penjual daging, Iwan mengatakan, dirinya menjual daging kerbau per kilo mencapai Rp 110.000 sampai dengan Rp 120.000/kg. Sedangkan, untuk daging sapi sebesar Rp 130.000/kg.

Menurutnya, tingginya harga daging dipicu oleh tingginya harga ternak sapi dan kerbau. Harga kerbau dan sapi per ekornya mencapai Rp 8 hingga 10 juta. Selain itu, juga karena permintaan konsumen yang tinggi.

Sementara itu, salah satu pembeli daging, Siti mengaku terpaksa membeli harga daging yang mahal tersebut, karena sudah menjadi tradisi keluarganya untuk memasak daging di hari lebaran. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply