» » Dishub Akan Menata Terminal Labuan

Labuan - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, rencananya akan menata kembali keberadaan terminal Labuan, khususnya terminal angkutan umum (Angkot) pada akhir tahun 2013. Saat ini, keberadaan terminal angkot di Labuan memang dibutuhkan. Selain untuk mengatur jadwal keberangkatan angkot, juga untuk memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan angkot.

Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, penataan terminal Labuan, akan dilakukan pada akhir tahun 2013 ini. Agus menambahkan, pada penataan terminal tersebut, akan dibangun pos terminal, penataan lingkungan di sekitar terminal, guna memudahkan supir angkot dalam menaikkan dan menurunkan penumpang.

Sementara itu, wakil kepala sub terminal Labuan, J. Suwardi, juga mengakui hal tersebut. Menurutnya, pihak Dishub Pandeglang, sudah mengukur panjang dan lebar terminal. Nantinya, keberadaan terminal angkot ini akan dimaksimalkan guna pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, kondisi sejumlah bagian bangunan terminal angkot ini, kurang layak dan mengalami kerusakan, salah satunya di bangunan Pos jaga. Dimana, bagian dinding bangunan yang terpasangi batu alam sudah banyak yang terkelupas.

Selain itu, sekitar lingkungan terminal saat ini juga tampak terlihat kumuh, diperparah dengan banyaknya bekas galian yang dibiarkan menganga sehingga kerap tergenanggi air dan mengakibatkan becek. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply