» » Distanbun Himbau Petani Tanam Serentak

Pandeglang - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Pandeglang, mengimbau petani melakukan percepatan tanam secara serentak akhir Oktober 2013, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

Kepala Distanbun Kabupaten Pandeglang Wowon Dirman mengatakan, selama tiga hari terakhir, curah hujan di wilayah Pandeglang cukup tinggi sehingga menguntungkan petani untuk melakukan percepatan tanam.

Wowon menjelaskan, gerakan tanam serentak memberikan manfaat cukup besar untuk petani, antara lain mencegah serangan hama dan penyakit, serta mendorong produksi pangan nasional, pada saat panen bersama.

Selain itu, penanaman secara serentak juga memiliki nilai ekonomis dan tidak merugikan petani, Karena jika petani tanam serentak akhir Oktober, maka panen padi bisa bulan Desember 2013.

Sementara itu, salah seorang petani di Panimbang, Mahmun, mengaku saat ini mulai menggarap sawah miliknya seluas satu hektare sehubungan dengan curah hujan yang cukup tinggi. Menurutnya, sebagian besar petani disini termasuk dalam kategori petani sawah tadah hujan, karena tidak memiliki sarana irigasi yang memadai. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply