» » HUT Lalulintas, Polda Banten Selenggarakan Lomba Pocil

Serang - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun lalulintas yang ke 58, satuan kepolisian dari Polda Banten, menggelar acara lomba Polisi Cilik (Pocil) yang diikuti oleh 7 kelompok Pocil, utusan dari 4 Polres di Provinsi Banten pada Rabu (02/10/2013). Lomba tersebut memperebutkan piala Polda Banten.

Adapun, 7 kelompok pocil yang pesertanya dari siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut, terbagi dalam 4 polres, diantaranya utusan Polres Pandeglang, Polres Serang, Polres Lebak dan Polres Cilegon. Dalam lomba tersebut, Pocil dari Pandeglang memenangkan juara pertama, diikuti dari Pocil Cilegon, dan ketiga dari Serang.

Dirlantas Polda Banten, Drs. Slamet Hadi mengatakan, para peserta merupakan hasil seleksi yang sebelumnya telah dijaring oleh satuan Lalulintas di masing-masing Polres di Banten.

Menurutnya, lomba tersebut bertujuan untuk menjadikan anak-anak bangsa untuk bisa menjadikan dirinya paham dalam aturan berlalulintas, dan menjadi pelopor dalam berlalulintas dan membudidayakan keselamatan. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda penerus bangsa.

Slamet menambahkan, dalam penilaian lomba tersebut, dilihat dari kekompakan baris berbaris, kedisplinan dan kekompakan. Perlombaan tersebut sudah memasuki tahun ketiga. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada satuan masyarakat yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap terselenggaranya acara ini. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply