» » Puting Beliung Terjang Pandeglang, 114 Rumah Rusak

Pandeglang - Bencana angin puting beliung melanda Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (23/10/2013), sekitar pukul 16.30 WIB. Bencana puting beliung tersebut melanda 5 desa yaitu Desa Gunung Putri, Desa Banjar, Desa Kadulimus, Desa Bandung, dan Desa Kadu Maneuh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Encep Suryadi mengatakan, enam orang luka-luka patah tulang karena tertimpa bangunan dan pohon. Selain itu, 7 rumah rusak berat dan 114 rumah rusak ringan.

Menurutnya, saat ini BPBD telah melakukan penanganan darurat. Korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit dan BPBD telah mendata kerusakan rumah, mendistribusikan logistik dan memotong pohon tumbang bersama unsur terkait dan masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada ancaman puting beliung. Terlebih saat musim pancaroba seperti saat ini.

Ditambah lagi, dalam seminggu terakhir puting beliung menerjang beberapa daerah seperti di Kabupaten Lebak, Bandung Barat, Sukabumi, Tasikmalaya, Cianjur, Banyumas, Melawi, Jember, Garut, Semarang, dan lainnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply