» » SDN 3 Nembol Nyaris Ambruk

Mandalawangi - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Nembol, di Kampung/Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan nyaris ambruk. Namun demikian, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruang kelas yang rusak lantaran tidak ada tempat lain untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Berdasarkan pantauan, enam ruangan kelas SDN 3 Nembol yang merupakan tempat kelahiran Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi ini, memang sudah tidak layak digunakan KBM. Atap bangunan sudah terlihat melengkung karena kayu penahannya lapuk dan patah termakan usia.

Internit, kaca, dan lantai sekolah juga rusak parah dan membuat suasana belajar tidak fokus. Saat turun hujan semua ruangan dipastikan bocor dan guru memulangkan siswanya untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Dari enam ruangan kelas yang ada, dua di antaranya sudah tidak digunakan karena atapnya sudah roboh dua tahun silam. Sementara ruangan guru yang ditopang oleh bambu masih digunakan sebagai gudang dan peralatan sekolah.

Kepala SDN 3 Nembol Suharyo mengungkapkan, kerusakan sekolah sudah terjadi lima tahun silam. Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan proposal rehab ruang kelas ke UPT Dinas Pendidikan (Dindik) Mandalawangi untuk diteruskan ke Dindik Pandelang. Namun, sampai sekarang belum ada realisasi. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply