» » Waspadai Peralihan Cuaca

Pandeglang - Beberapa hari belakangan, cuaca di Kabupaten Pandeglang tak menentu. Siang panas menyengat, tapi sore hari tak jarang hujan deras. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang menyatakan, bahwa pekan kedua Oktober, Provinsi Banten sudah mulai memasuki musim hujan. Meski demikian, karena angin masih berubah-ubah, pertumbuhan awan tidak cepat sehingga menyebabkan hujan kadang turun dan kadang tidak.

Petugas BMKG Kelas I Serang, Abdul Mutolib mengatakan, bahwa cuaca di Banten didominasi berawan. Gelombang di perairan Banten bagian selatan juga masih normal, karena masih 2 meter.

Banten bagian selatan meliputi wilayah Carita, Labuan, dan Tanjung Lesung, kecepatan angin juga masih normal, yaitu 0,5-15 knot. Sementara gelombang di perairan Banten bagian utara meliputi Merak, Anyer, Ciwandan, dan Karang Bolong, hanya mencapai 0,5 sampai 1 meter.

Saat musim hujan seperti ini, Banten wilayah selatan akan lebih dulu memasuki musim hujan. Sementara Banten wilayah bagian utara hujan akan turun belakangan. Mutolib menyatakan bahwa intensitas angin akan tinggi jika sudah memasuki angin barat. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply