» » Yahida Gelar Seminar Nasional

Menes - Yayasan Amarul Hidayah (Yahida) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Menciptakan Kader Islam yang Militan Tanpa Kekerasan”, bertempat di aula kelas Yahida, di Kampung Ciputri, Desa Menes Kecamatan Menes, pada kamis (24/10/2013). Peserta seminar tersebut, terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa di pandeglang.

Pembicara dalam seminar tersebut, diantaranya Dr. HM. Syamsuddin M.Pd dari Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, Anas Ubaidillah, MA dari PWNU Provinsi Banten, serta Maskur Meybad M.M.Pd, dosen dari Staisman Pandeglang.

Ketua Yayasan Yahida, K.H. Moh Suhri Ustman mengatakan, tujuan dari seminar ini, untuk mengarahkan kepada peserta tentang Islam yang sebenarnya, sehingga bisa menjaga nama baik Islam, tanpa kekerasan dan tanpa paksaan.

Menurutnya, selama ini, banyak persepsi di masyarakat yang mengatakan, Islam itu agama yang keras. Untuk itu, melalui seminar tersebut, pihaknya berharap kepada peserta yang didominasi oleh usia pelajar, agar mampu mencerna materi yang disampaikan oleh narasumber, supaya bisa menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.

Adapun, materi yang disampaikan narasumber, peserta diajak untuk berwawasan luas mengenai agama Islam beserta pengertiannya. Para peserta, juga tampak antusias mengikuti seminar tersebut. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply