» » 600 Siswa TK dan Paud Ikuti Perlombaan Mewarnai

Menes - Sebanyak 600 siswa Taman Kanak-kanak (TK), dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Se-Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, mengikuti perlombaan mewarnai gambar, yang diadakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Berkah Menes, dalam rangka memperingati hari pahlawan, pada Senin (11/11/2013).

Ketua PKBM Berkah Menes, Sopiyan menjelaskan, perlombaan tersebut untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, bisa mencetak karakter siswa sejak dini.

Berdasarkan pantauan, ratusan siswa yang didampingi guru dan juga oleh orang tuanya tersebut, begitu antusias mengikuti perlombaan. Hal itu terbukti semua halaman yang ada di PKBM Berkah menes begitu sesak dipadi oleh peserta.

Sopian menambahkan, dari 35 TK dan 15 Paud yang ada di Kecamatan Menes, semuanya mengikuti acara ini. Menurutnya, kegiatan memperingati hari pahlawan tersebut akan dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti mewarnai gambar, tari kreasi tingkat TK dan Paud, pembacaan teks sumpah pemuda oleh siswa kesetaraan paket B, qasidah, seminar pendidikan, bedah buku untuk umum dan lomba pembacaan cerpen tingkat SMA sederajat.

Sementara itu, Kepala TK An-Nafi 01, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Endang menyambut baik dengan diadakannya perlombaan tersebut, sebab dengan seperti itu bisa memupuk tingkat kreatifitas anak. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply