» » Banjir Mengancam 23 Kecamatan di Pandeglang

Pandeglang - Rasa waswas mulai dirasakan masyarakat Kabupaten Pandeglang bagian selatan. Terutama masyarakat di sepanjang bantaran sungai Ciliman di Kecamatan Sukaresmi, Patia, dan Pagelaran. Pasalnya, setiap musim hujan datang, wilayah-wilayah di sepanjang aliran sungai tersebut menjadi langganan banjir.

Salah satu masyarakat Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi Arsawi mengatakan, daerahnya memang setiap musim hujan datang, selalu menjadi langganan banjir.

Arsawi menambahkan, meski setiap tahun rumahnya kebanjiran, namun ia bersama masyarakat lain tidak mau meninggalkan rumah dengan alasan tidak mempunyai uang untuk membuat rumah di luar desa.

Berdasarkan pemetaan wilayah yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, terdapat 23 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang rawan bencana banjir, longsor, dan puting beliung.

Kecamatan tersebut meliputi Carita, Labuan, Panimbang, Pagelaran, Patia, Sobang, Sukaresmi, Sindangresmi, Picung, Munjul, Angsana, Pulosari, Menes, Cisata, Pandeglang, Cadasari, Cibitung, Cimanggu, Jiput, Koroncong, Karang Tanjung, Cimanuk, dan Cipeucang.

Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Encep Suryadi mengatakan, mengantipasi musibah bencana pada musing hujan ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply