» » BPBD dan BMKG Gelar Workshop Evakuasi Mandiri 2013

Carita - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, bersama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta BPBD Pandeglang, menggelar acara Workshop Evakuasi Mandiri 2013, di aula Hotel Mutiara Carita, pada Selasa sampai dengan Kamis (12-14 Nov 2013).

Acara tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi, bersama dengan Kepala BPBD Banten, Ino S Rawita, dan Deputi Bidang Geofisika BMKG, Dr. P.J Prih Harjadi.

Kepala BPBD Banten, Ino S Rawita mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, dengan peserta yang berasal dari Satuan Muspika di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Labuan dan Carita, bersama dengan satuan masyarakat, kepala Desa, relawan sosial, dan pihak-pihak terkait.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan masyarakat yang tanggap bencana. Ino menambahkan, kegiatan tersebut puncaknya pada gladi lapangan, tepatnya di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi berharap, para peserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat meningkatkan rasa kewaspadaan terhadap bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply