» » Disbudpar Gelar Festival Carita 2013

Carita - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banten, menyelenggarakan Festival Carita 2013, di Lapangan Kondominium Lippo Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat sampai dengan Minggu, 22-24 November 2013. Festival tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Banten.

Kepala Disbudpar Banten, Endrawati mengatakan, event kebudayaan tersebut merupakan kegiatan rutin Disbudpar, guna meningkatkan daya saing destinasi wisata Banten, salah satunya di Carita.

Sebelumnya, pihaknya juga menggelar event di beberapa destinasi wisata Banten lainnya, seperti Anyer dan Sawarna. Selain meningkatkan daya saing objek wisata, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan wisatawan dari berbagai daerah.

Menurutnya, pada acara tersebut disediakan 20 stan. Sebanyak 6 di antaranya untuk Pandeglang selaku tuan rumah. Dalam festival tersebut, diselenggarakan sejumlah perlombaan yang diikuti pengunjung dan masyarakat sekitar.

Lomba tersebut diantaranya lomba mewarnai, layang-layang dan permainan tradisional, wisata reli sepeda dan pentas musik dangdut ceria sekaligus penutupan festival. Selain aneka perlombaan, juga digelar pentas kesenian wayang golek. Festival ini juga dimeriahkan penampilan bintang tamu, yaitu Hijau Daun Band. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply