» » Pandeglang Minim Laporan Dana Sosial

Pandeglang - Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, cadangan beras untuk kejadian bencana di daerah itu sebanyak 100 ton pada tahun 2013. Namun, saat ini masih tersedia sebanyak 50 ton.

Menurutnya, beras yang 50 ton lainnya telah disalurkan pada warga yang tertimba bencana, di antaranya korban banjir, puting beliung, kebakaran dan bencana lainnya.

Anwar juga menyatakan, beras persediaan untuk bencana tersebut disimpan di gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Pandeglang-Lebak, dan kapan pun bisa diambil. Sementara persediaan bahan makan di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang mulai menipis, karena terus disalurkan pada korban bencana di daerah itu.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Fadjri Djaffar menambahkan, pihaknya telah mengajukan bantuan bahan makan tersebut pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui BPBD Provinsi Banten.

Menurutnya, belum lama ini, Kabupaten Pandeglang mendapat pasokan logistik untuk bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk penanganan tanggap darurat jika bencana terjadi di daerah itu. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply