» » Test CPNS Siap Digelar

Pandeglang - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, menyatakan kesiapannya untuk menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Minggu (03/11) mendatang. Perisapan teknis maupun non teknis dinilai sudah matang, mereka tinggal menunggu distribusi soal, baik dari Badan Kepegawaian Daerah maupun dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Kepala BKD Kabupaten Pandeglang, M. Amri mengatakan, persiapan pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkab Pandeglang sudah mencapai 90 persen. Artinya instansi pemerintah daerah di bidang kepegawaian tersebut memastikan pelaksaaan tes rekrutmen aparatur negara akan digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Amri mengatakan, ada lebih dari 3400 TKK K2 yang ikut seleksi yang akan berlangsung. Mereka akan tes di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan. Rencananya, lokasi tes akan menggunakan ruang sekolah.

Saat ini, BKD Kabupaten Pandeglang hanya tinggal menunggu penggandaan soal tes selesai. Sedangkan semua persiapan lain seperti persiapan tempat dan kartu tes peserta telah rampung.

Amri menjelaskan, untuk soal tes dibagi kedalam dua kategori yang berbeda yakni pertama untuk CPNS dari kategori umum dan soal tes CPNS dari kategori honorer K1 serta K2. Untuk soal tes CPNS kategori umum daerah hanya diberikan sebuah master soal dari KemenPAN-RB kemudian digandakan oleh pemerintah daerah setempat.

Untuk menghindari adanya kebocoran soal pada kategori umum yang dicetak oleh pemerintah, pihaknya telah melibatkan berbagai unsur untuk mengawasinya. Tim pengawas terdiri dari Inspektorat, perwakilan dari unversitas, perwakilan dari KemenPAN-RB, dan aparat kepolisian. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply