» » Banjir Bandang Hantam Cimanggu

Cimanggu - Banjir bandang menghantam kampung Ciraden, Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, akibat meluapnya sungai Ciraden, pada Senin (02/12/2013). Kejadian ini menimpa sekitar ratusan rumah warga di kampung tersebut, sekitar pukul 08.00 WIB.

Salah satu warga setempat, Agus mengatakan, akibat kejadian ini, 1 rumah warga milik Santa, terbawa hanyut, dan puluhan rumah lainnya juga mengalami rusak berat dan ringan, akibat terjangan sungai Ciraden.

Menurutnya, saat ini warga yang rumahnya terkena sapuan banjir bandang tengah mengungsi kepada sanak keluarga dan tetangganya. Agus menambahkan, banjir bandang juga sebelumnya pernah menghantam kawasan tersebut sekitar 2 tahun lalu. Namun, kali ini merupakan kejadian yang lebih besar dari sebelumnya.

Sementara itu, menanggapi kejadian ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, segera mengirimkan bantuan logistik bagi para korban.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang Lilis Sulistiati mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir berupa paket sembako, makanan tambahan gizi anak, dan kebutuhan lainnya.

Pihaknya mendistribusikan bantuan berupa lauk pauk 9 dus, makanan siap saji 2 dus, kecap 2 dus, sardencis 1 dus, kid’s ware 10 paket, sandang 25 paket, dan terpal 10 lembar. Mereka warga yang mendapat bantuan itu berada di daerah bantaran Sungai Ciraden dan sekitarnya.

Pihaknya menghimbau, warga tetap waspada terhadap ancaman serupa, apalagi curah hujan relatif tinggi. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply