Banjir di Pandeglang Sudah Surut

Pandeglang - Banjir yang sempat melanda beberapa desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Pandeglang, sudah kembali surut. Koordinator Tagana Pandeglang, Tb. Ade Mulyana mengatakan, setidaknya ada tujuh kecamatan dan 16 desa terendam banjir.

Kemudian, adapula salah satu desa yang terkena longsor yakni di Kecamatan Cimanggu.
Di Kecamatan Pagelaran, terdapat satu desa terendam banjir. Kemudian, di Kecamatan Patia satu desa, Kecamatan Sukaresmi dua desa, Kecamatan Panimbang satu desa, Kecamatan Sobang tiga desa, Kecamatan Munjul tiga desa dan Kecamatan Cikeusik, lima desa.

Menurutnya, ketinggian banjir berkisar antara 50 hingga dua meter. Yang terparah ada di Cikeusik, ketinggian banjir mencapai 2 meter. Bahkan, banjir di Kecamatan Cikeusik memakan korban. Satu warga Kampung/Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik, Sutardja, tewas saat mencoba menyeberang saat ketinggian banjir mencapai 1,5 meter.

Berdasarkan catatan Tagana, banjir yang terjadi di 16 desa dari 7 kecamatan ini merendam sekitar 2548 rumah. Kemudian, terdapat 1.127 hektar lahan yang terendam banjir. Sedangkan untuk longsor di Kecamatan Cimanggu, terdapat 7 rumah terkena longsor dengan catatan 4 rusak berat dan 3 rusak ringan. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.