» » KDN Tanam 1.200 Pohon di Pulosari

Pandeglang - Komunitas Daun Nusantara (KDN) menanam sekitar 1.200 pohon, di pemandian Citaman, di Kampung Cigadung, Desa Sukasari Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (11/12/2013). Penanaman tersebut mengambil tema “Akar Pohon Untuk Mata Air”.

Penanaman tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang, Dinas Lingkungan Hidup, Balai Taman Nasional Ujung Kulon, PDAM Menes, satuan Muspika setempat, dan masyarakat sekitar.

Ketua umum KDN, Basith Djoma mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ketersediaan air untuk warga tetap lestari. Dalam kegiatan penanaman pohon ini, pihaknya menanam sebanyak 1.200 pohon, yang terdiri dari pohon mangga, mahoni, aren, duren, kayu manis, kelapa dan pohon jambu bol Jamaika.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan sekitar dan terus menanam pohon demi kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Kasie Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam, pada Dishutbun Banten, Haryadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dan pihak terkait agar dapat membudayakan gerakan menanam pohon satu miliyar yang diusung pemerintah pusat. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply