» » Pemkab Gelar Sosialisasi Paten

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar acara Sosialisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) tahun 2013, di salah satu Hotel di Kecamatan Carita, pada Senin (23/12/2013).

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Bupati pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi, Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Pengelolaan Aset (DPKPA) Ramadani, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pembangunan Utuy S Beby, Asda III Bidang Administrasi Novaida, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Amri, serta 35 Camat di kabupaten Pandeglang sebagai peserta.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Umum, Anwari Husnira mengatakan, pada bulan Januari 2014, terdapat 5 Kecamatan yang akan dijadikan sebagai pilot project program Paten ini.

Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan pandeglang, Majasari, Karangtanjung, Panimbang dan Labuan. Adapun, sisanya sebanyak 30 Kecamatan akan serentak dilaksanakan pada tahun 2015.

Menurutnya, nantinya dalam program ini, Kantor Kecamatan akan melayani berbagai macam pelayanan, baik yang bersifat perizinan dan non perizinan. Pelayanan terpadu ini, akan menyediakan loket, ruang tunggu, transparansi anggaran, dan pelayanan yang prima dari pegawai Kecamatan.

Anwari menambahkan, anggaran dari program Paten ini, mencapai Rp 25 Juta, untuk pengadaan barang, tv dan lainnya yang mendukung. Nantinya masyarakat yang akan menilai, apakah Kecamatan tersebut sudah melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau belum. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply