» » Pola Makan yang Sehat dan Bikin Langsing

Pola makan kita akan berpengaruh pada berat badan ideal. Karena itulah kita disarankan untuk bisa menerapkan pola makan yang sehat.

Misalnya untuk sarapan, makanlah protein esensial, vitamin dan karbohidrat. Semua nutrisi ini akan memberikan Anda energi sepanjang hari. Makanlah biji-bijian seperti oats, bersama dengan buah dan susu skim atau green tea. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, padukan buah-buahan, sereal dan yogurt dalam satu menu, dan Anda pun mendapatkan sarapan yang sehat dan dapat Anda minum. Anda dapat memilih untuk membuat smoothie yogurt, biji rami, blueberry dan jus jeruk. Buatlah variasi dalam satu minggu.




Jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, daripada makan sesuatu yang pertama kali muncul di pikiran Anda saat bayi Anda sedang tidur, makanlah makanan sehat yang telah dimasak sebelumnya dalam jumlah yang banyak dan tempatkan sisanya dalam lemari es, ketika bayi Anda bangun akan lebih mudah bagi Anda untuk sedikit lebih santai tanpa harus memasak makanan Anda terlebih dahulu. Kapanpun Anda pergi, makanlah sebatang sereal, buah dan segelas susu kedelai yang tidak perlu didinginkan.

Berikut adalah contoh pola makan yang menyehatkan seperti dilansir situs duniafitnes:

Sarapan: segelas susu skim dengan biji-bijian (oats atau muesli) dengan 1 sendok makan kenari atau hazelnut, dan beberapa buah beri seperti bluberi atau:

Sepotong roti dengan 1 sendok makan selai kacang, sebuah pisang dan segelas susu skim atau:

3 putih telur, roti gandum panggang diolesi selai kedelai dan segelas orange jus 100%.

Snack: buah,keju rendah lemak, yogurt bebas lemak, susu rendah lemak atau susu kedelai, kacang-kacangan, beri, dan buah-buahan.



Makan siang: sup sayur porsi kecil, dengan 70-100 gram of ikan panggang, atau irisan tipis daging ayam, sejumlah kecil dari bagian sayuran dimasak penuh yang telah dibumbui dengan satu sendok teh minyak zaitun, dan terakhir 4 sendok makan gelatin sayuran. Atau:

Taruh salmon panggang, salad saus vinaigrette tawar sebanyak 1 sendok makan, 1 porsi beras merah dan satu buah jeruk.



Makan malam: sebaiknya sayuran kukus, ayam atau ikan panggang, lentil atau kacang merah, dan sepotong buah (Republika.co.id)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply