» » SKPD Harus Tertib Administrasi

Pandeglang - Alokasi anggaran dan kegiatan pembangunan yang bertujuan mendorong lancarnya pembangunan daerah sesuai target yang diharapkan, perlu dilengkapi dengan pelaporan yang tertib dalam administrasinya.

Capaian kegiatan fisik, penyerapan keuangan, pengendalian, evaluasi kegiatan dan penatausahaan keuangan daerah akan bermasalah apabila secara administrasi tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi MM, kepada para kepala SKPD se-Kabupaten Pandeglang dalam Rapat Tertib Administrasi Anggaran SKPD di aula Hotel Mutiara Carita, pada Rabu (18/12/2013).

Bupati mengingatkan pula agar para kepala SKPD mewaspadai pola penggunaan anggaran yang terkait dengan program - program yang digulirkan pemerintah pusat dalam pemberian bantuan sosial pada masyarakat. Pada intinya, Bupati menghendaki semua bisa tertib dan dipertanggungjawabkan, tidak ada kekisruhan dan kesalahan dalam penghitungannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset (DPKPA) Pandeglang, Ramadani menambahkan, agar para kepala SKPD memahami aturan main dalam penggunaan anggaran, serta memahami petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya supaya jangan salah melangkah.

Pihaknya mengajak para pimpinan SKPD agar membiasakan diri dengan selalu melakukan perencanaan yang matang sebelum melakukan kegiatan sehingga langkah - langkah berikutnya akan lebih matang. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply