» » Lampu Mercusuar Padam, Nelayan Tersesat

Labuan - Sejumlah nelayan yang berada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mengaku kerap tersesat ketika hendak pulang atau bersandar di dermaga setelah selesai melaut. Hal itu menurut nelayan, terjadi akibat rusaknya mercusuar yang terpasang di wilayah pesisir pantai setempat, sehingga nelayan tidak mengetahui petunjuk wilayah daratan yang dituju.

Salah seorang nelayan setempat, Jamal mengatakan, keberadaan mercusuar bagi para nelayan sangat penting, sebab upaya menentukan daratan dengan hanya mengandalkan alat manual atau insting semata kerap tidak akurat, sehingga banyak nelayan yang tersesat ketika mercusuar itu tidak berfungsi.

Jamal mengaku, tidak mengetahui persis kenapa mercusuar itu rusak. Yang jelas mercusuar itu rusak sudah cukup lama.

Sementara itu, Kades Teluk, Dadi Supiadi mengakui, selama ini pihaknya kerap mendapatkan pengaduan dari para nelayan terkait kerusakan mercusuar itu, dan pihaknya saat ini sedang berupaya menyampaikan aspirasi warga itu kepada pihak terkait untuk bisa segera ditindaklanjuti.

Camat Labuan, Agus Riyanto juga mengaku, akan segera menindaklanjuti aspirasi warga terkait perbaikan mercusuar dengan berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply