» » Sampah Berserakan, Pemerintah Tak Sediakan Bak Sampah

Labuan - Tumpukan sampah di lingkungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cipunten Agung, yang melewati permukiman warga di Kampung Masjid, Desa Labuan, Kampung Sentul, Cipunten Agung Desa Teluk, dan Kampung Kadu Gareng, Cicadas di Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dinilai sebagai salah satu penyebab banjir.

Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, sampah itu berserakan hingga ke aliran dan ke dalam sungai, sehingga kedalamanan sungai menjadi dangkal.

Salah satu warga di Kp. Kadu Gareng Desa Kalanganyar, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, karena tak adanya bak penampungan sampah di lokasi dekat perkampungan, akhirnya warga banyak yang membuang sampah dialiran sungai.

Warga lainnya menyebutkan, kebiasaan warga membuang sampah sudah sejak lama. Hal itu disebabkan, karena tidak adanya tempat penampungan sampah, juga sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Sementara itu, Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto mengatakan, sudah mengusulukan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terkait dengan keberadaan sampah dilingkungan tersebut.

Menurutnya, selain adanya sampah, banyak bangunan liar yang dibangun di sepanjang aliran sungai. Kendati demikian, ia menerangkan telah melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah dilokasi itu lagi. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply