» » Dul Bentuk Band Grunge





Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sama halnya dengan Dul Darah musik Ahmad Dhani tampaknya mengalir deras dalam diri Abdul Qodir Jaelani atau Dul. Mengaku terinspirasi oleh band asal Amerika Serikat, Nirvana, Dul membentuk sebuah grup band Grunge yang diberi nama Backdoor.

Grup band ini beranggotakan Dul (gitar dan vokal), Rifat (bass), dan Vicky (Drum). Nama Backdoor yang dalam bahasa Indonesia berarti pintu belakang memiliki sebuah arti bagi Dul.

Sebelum memutuskan untuk memilih Grunge sebagai genre yang dimainkannya, ternyata Backdoor sempat ingin memilih jalur britpop layaknya Muse. Merasa musik britpop sudah mulai pasaran, Dul cs pun memilih musik Grunge yang diakuinya bukanlah genre yang umum atau mainstream.

"Kalau Vicky itu teman kecil saya, sempet misah akhirnya ketemu lagi. Trus bikin band sama dua teman lain. Tadinya mau britpop tapi ga jadi karena mulai pasaran. Akhirnya kami jalan, manggung di acara gigs gitu. Terus bassis keluar, karena keluar akhirnya Rifat yang masuk," terangnya.

Kini, Backdoor tengah mempersiapkan sebuah mini album atau EP (Extended Play) yang nantinya berisi lima lagu. Rencannya, EP tersebut akan memasuki studio rekaman pada bulan Maret 2014.(Kpl.com)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply