» » Elektabilitas Golkar Diprediksi Anjlok

Pandeglang - Konsultan politik Saiful Mujani Research and Consultan (SMRC), Uday Suhada menjelaskan, pasca penggeladahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke rumah Ketua DPD Partai Golkar Banten, Gunawan alias Wawan akan menimbulkan efek negatif terhadap peta politik Partai Golkar di Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, elektabilitas baik Partai Golkar ataupun nama Wawan sebagai Caleg DPRD Pandeglang akan anjlok pada Pileg 9 April 2014 dan Pilpres mendatang. SMRC, mengingatkan bahwa karakteristik konstituen saat ini sangat sensitif terhadap isu korupsi. Dengan demikian, maka elektabilitas Partai Golkar di Pandeglang akan mengalami penurunan yang signifikan.

Sementara itu, anggota DPRD Pandeglang, Ilma Fatwa mengatakan, KPK hendaknya tidak hanya terpaku pada tindak pidana pencucian uang (TTPU). Tetapi juga memeriksa dugaan proyek APBD Pandeglang yang selama ini dikerjakan Wawan.

Ilma menduga, ada kesan monopoli proyek APBD Pandeglang yang dilakukan oleh Wawan cs. Salah satu indikasinya yakni telah diputus kontrak PT Sukalimas Mekatamaraya.

Diketahui, penggeledahan yang dilakukan KPK juga dilakukan di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan alias Wawan di Komplek Perumahan Ambuleuit, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply