» » Pemkab Akan Gelar STQ Tingkat kabupaten

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi Banten, berencana menggelar pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kabupaten, pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 Februari 2014, bertempat di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi mengatakan, jika tahun-tahun sebelumnya pemkab menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang pelaksanaannya digilir pada setiap kecamatan, maka tahun ini yang akan dilaksanakan adalah STQ.

Namun ia berharap, pelaksanaan STQ ini dapat berlangsung meriah seperti pada pelaksanaan MTQ yang digelar tiap tahun. Namun, dalam pelaksanaan STQ kali ini, tidak dimeriahkan pawai ta’aruf dan devile pada masing-masing peserta. Hal ini dilandasi dengan keterbatasan anggaran yang sebagian besar digunakan pada pilkada.

Untuk cabang perlombaan, Bupati menambahkan, bahwa cabang lomba yang akan diperlombakan pada ajang STQ lebih sedikit dibanding pada pelaksanaan MTQ. Meski demikian pihaknya optimis pelaksanaan STQ nantinya akan berlangsung sukses jika dibarengi dengan kerja keras para panitia. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply