» » CPNS Masih Jadi Idola Warga Pandeglang

Pandeglang - Masyarakat di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, masih menjadikan profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai tujuan utama. Hal ini terbukti masih banyaknya para honorer, yang kecewa serta masih mengharapkan untuk bisa diangkat CPNS oleh pemerintah, baik pusat atau daerah.

Salah satu honorer di Kecamatan Labuan, Ari mengatakan, menjadi PNS memang saat ini masih menjadi profesi idola bagi warga Pandeglang. Menurutnya, hal itu karena besarnya pendapatan dan terjaminnya kesejahteraan.

Ari yang mengaku tidak lolos dalam test CPNS ini, mengaku akan terus berusaha menjadi PNS agar kesejahteraannya terjamin.

Sementara itu, salah seorang akdemisi salah satu perguruan tinggi di Pandeglang, Agus Ruhban mengatakan, tingginya minat masyarakat menjadi PNS di lingkungan pemerintah bukan terjadi di Pandeglang saja, namun hal ini terjadi hampir disetiap daerah.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu pekerjaan rumah untuk pemerintah, karena pola pikir semacam ini akan menjadi tidak baik jika dibiarkan saja. Agus menambahkan, pemerintah seharusnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga.

Selain itu, ia juga menuturkan tingginya warga yang ingin menjadi PNS karena gajih yang diterimanya juga cukup besar ditambah juga dengan tunjangan yang disediakan pemerintah. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply