» » Kabupaten Serang Pertahankan Juara MTQ Banten

Banten- Kabupaten Serang berhasil mempertahankan gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat XI untuk keempat kalinya. Dalam ajang MTQ Provinsi Banten yang digelar di Kota Cilegon, dari 19-23 Maret 2014 ini, Kabupaten Serang tak tergoyahkan dengan perolehan nilai mencapai 137 poin, disusul Kota Tangerang Selatan dengan 89 poin, dan tuan rumah, Kota Cilegon dengan 63 poin.

Untuk posisi keempat, diraih oleh Kabupaten Tangerang dengan nilai 52 poin, posisi kelima Kota Serang 39 poin, posisi ketujuh Kabupaten Pandeglang dengan 30 poin, kedelapan Kota Tangerang 11 poin, dan terakhir Kabupaten Lebak dengan 10 poin.

Sementara itu, juara pawai ta’aruf berhasil diraih Kota Tangerang Selatan, diikuti Kota Cilegon di posisi kedua, dan kemudian Kabupaten Lebak.

Sekda Pemprov Banten, Muhadi mengaku kagum dengan prestasi yang diraih Kabupaten Serang. Dia berharap, prestasi tersebut bisa menjadi pemicu semangat kabupaten/kota lainnya agar bisa mengambil alih juara umum.

Muhadi mengungkapkan, untuk pelaksanaan MTQ XII tingkat Provinsi Banten pada 2015 akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak. Ia meminta semua kabupaten/kota sudah mempersiapkan kafilahnya untuk berlomba memperebutkan juara umum. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply