» » Kepala Desa Ajak Warga Tanam Jagung

Labuan - Kepala Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rumyatudin, mengajak kepada warga di Desanya untuk gemar menanam jagung. Hal itu disampaikannya, terkait dengan tidak efektifnya warga dalam menanam padi, karena saluran irigasi air dari bendungan sukacai yang rusak. Akibatnya, tanaman padi banyak yang mengalami gagal panen.

Rumyatudin mengatakan, luas areal persawahan di Desanya yang mencapai 40 Hektar, sangat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Sementara, hampir 70 persen warganya yang bekerja sebagai petani. Untuk itu, pihaknya berinisiatif mengajak para warganya agar dalam sementara ini gemar menanam jagung, baik itu jagung manis atau pipil.

Rumyatudin menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Jakarta, yakni PT Sigenta, untuk kiranya dapat menyediakan modal dalam membantu warga dalam menanam jagung tersebut. Bantuan itu, yakni dalam penyediaan bibit jagung.

Dirinya berharap, dengan gemarnya warga menanam jagung, dapat bermanfaat dan menjadi pemasukan bagi peningkatan perekonomian warganya. Sementara itu, salah satu warga di Kampung Pangbogoan, Sam’un menyambut baik gagasan ini. Menurutnya, selama ini, tanaman padi memang selalu mengalami kegagalan karena saluran air yang rusak. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply