Lima Cara Mudah Bangun Semangat Bekerja di Awal Pekan




Tidak sedikit orang yang membenci hari Senin. Entah apa salahnya hari Senin hingga bisa dibenci banyak orang di seluruh dunia. Setiap hari Senin banyak orang terlihat malas untuk mengerjakan pekerjaannya. Jika saja hari Senin diliburkan layaknya hari Minggu, toh yang akan menjadi sasaran adalah hari Selasa. Jadi, bukan persoalan hari apa, tapi persoalan bagaimana kita menghadapinya. Berikut ini kami mencoba membantu Anda yang membenci hari Senin, untuk bisa mencintainya layaknya hari Jum’at, simak beberapa tips berikut.

1. Rencanakan Hal-Hal yang Anda Sukai

Buat rencana yang Anda sukai pada hari Senin. Misalnya sepulang kerja atau kuliah Anda berencana untuk berenang, bertemu dengan kawan lama atau mungkin bertemu pujaan hati. Isi hari Senin Anda dengan kegiatan yang memang Anda tunggu-tunggu, otomatis Anda akan menjadi excited untuk menjalani hari Senin.

2. Makan Makanan Kesukaan Anda

Ubah benci Anda terhadap hari Senin menjadi rasa lapar yang harus dituruti. Pergi ke tempat dimana dijual makanan kesukaan Anda, nikmati makanan tersebut layaknya hari itu adalah hari terakhir Anda makan makanan tersebut. Gantilah menu tiap hari Senin, sehingga Anda tidak merasa bosan dengan makanan yang Anda sukai tersebut.

3. Bangun Lebih Pagi

Biasanya banyak orang membenci hari Senin karena harus melakukan aktifitas lagi setelah menikmati hari libur. Cobalah untuk bangun lebih pagi pada hari Senin, nikmati udara segar di hari yang Anda benci, karena sesungguhnya hari Senin tidaklah seburuk yang Anda kira. Untuk bangun lebih oagi, Anda harus tidur lebih cepat pada hari Minggu malam, agar waktu tidur Anda cukup dan tidak menjadi lemas pada hari beirkutnya.

4. Siapkan Playlist Lagu Favorit Anda

Lagu sangat bisa memengaruhi mood seseorang, oleh karena itu siapkan playlist lagu favorit Anda untuk bisa menemani Anda di hari Senin. Utamakan lagu-lagu yang bernada semangat dan up beat agar bisa menambah semangat Anda di hari Senin.

5. Cintai Aktivitas Anda

Hari Senin sebenarnya sama seperti hari biasanya, hanya saja hari Senin merupakan awal Minggu yang Anda asumsikan sebagai awal penderitaan Anda. Jika saja Anda mencintai apa yang Anda kerjakan, hari Senin bukan lagi Anda anggap sebagai kambing hitam kekesalan Anda, tapi merupakan hari yang Anda tunggu-tunggu untuk bisa melakukan aktifitas Anda tersebut.

Jadi, mulailah untuk mencintai hari Senin dan katakan “I Love Monday”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.