» » RTSM di Desa Idaman Tidak Dapat PKH dan Jamsosratu

Patia - Warga di Desa Idaman Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, yang termasuk dalam Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), tidak mendapatkan program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (jamsosratu) dan Program Keluarga harapan (PKH). Padahal Desa ini termasuk dalam kategori Desa Tertinggal.

Camat Patia, Dani Subrata mengatakan, hal ini ia ketahui setelah adanya aduan dari Kepala Desa Idaman, yang mengatakan bahwa tidak ada warga di Desa Idaman yang menerima program Jamsosratu dan PKH. Padahal, terdapat ratusan warga di Desa Idaman yang termasuk dalam RTSM.

Untuk itu, hal ini sudah ia sampaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, agar pada masa mendatang, warga di Patia dapat mendapatkan program bantuan demi membantu perekonomian.

Sementara itu, Staf Bidang Jaminan Sosial, Selamet Riyadi mengatakan, anggaran yang dimiliki Pemprov tidak cukup untuk menampung semua RTSM tersebut. Dari 135.924 masyarakat Banten yang hidup dibawah garis kemiskinan, hanya 30.000 RTSM saja yang menerima bantuan Jamsosratu.

Diketahui, pada tahun 2014 ini, Pemprov Banten menganggarkan Rp 45 miliar untuk program Jamsosratu. Setiap RTSM akan mendapat bantuan sebesar Rp 1,5 juta. Bantuan tersebut akan diberikan dalam tiga tahap, setiap tahap akan mendapat Rp 500.000 yang diambil langsung ke kantor pos. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply