» » Ampres DOB Untuk Caringin & Cibaliung Terbit

Pandeglang - Amanat presiden terkait pemekaran wilayah, ternyata tidak semata hanya untuk Kabupaten Cilangkahan. Dua Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diusulkan dari Pandeglang, yakni Kabupaten Cibaliung dan Kabupaten Caringin juga terbit.

Sekretaris Bakor Cibaliung, M. Naim mengatakan, dua wilayah di Pandeglang, Cibaliung dan Caringin juga telah keluar amanat presiden terkait pemekaran. Menurutnya, dengan keluarnya amanat presiden ini, pemekaran wilayah di Pandeglang akan semakin dekat. Bahkan, amanat presiden ini juga berlaku untuk beberapa daerah pemekaran lainnya.

Naim mengharapkan, setelah pemilu legislatif, realisasi pemekaran wilayah akan segera terwujud. Apalagi pemekaran wilayah ini merupakan keinginan masyarakat baik di Cibaliung maupun Caringin.

Sementara itu, Sekretaris Bakor Pembentukan Kabupaten Caringin (PKC), Thoni Mukson, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Ampres tersebut sudah keluar untuk DOB di Provinsi Banten, yakni Caringin, Cibaliung dan Cilangkahan.

Dirinya meyakini, dengan keluarnya Ampres tersebut, optimis pemekaran Kabupaten Caringin tinggal menunggu waktu.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengaku mendukung rencana pemekaran wilayah di Pandeglang. Diharapkan, pemekaran wilayah ini tidak akan mematikan kabupaten induk. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply