» » Banyak Sampah di Pasar Labuan

Labuan - Berbagai persoalan di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, tak kunjung usai. Belum selesai masalah penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini keberadaannya semakin banyak, kini muncul masalah lain, yakni sampah yang berserakan.

Berdasarkan pantauan, sampah berserakan dan tertumpuk di median jalan pasar Labuan. Terlebih, di lokasi sekitar pasar, tidak terdapat tempat penampungan sampah, karena tempat tersebut, kini sudah dijadikan sebagai lapak PKL. Akibatnya, lalulintas di sana sering macet. Selain itu, sampah menebarkan bau busuk yang menusuk hidung.

Sementara, mobil truk pengangkut sampah dari Dinas Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan (DTRKP), yang mengangkut sampah di Pasar Labuan, hanya dilakukan satu kali yakni pada pagi hari. Di sekeliling tumpukan sampah itu juga banyak parkir liar. Kondisi tersebut memperparah kemacetan.

Camat Labuan, Agus Riyanto, mengaku sudah memberikan peringatan keras pada pedagang Pasar agar tidak membuang sampah sembarangan. Namun mereka tetap membandel, membuang sampah di median dan badan jalan.

Camat menambahkan, di Kecamatan Labuan, sudah diharuskan untuk memanajemen sistem pengelolaan sampah agar masyarakat tidak membuang secara sembarangan. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan, untuk penyediaan bak sampah di tiap Desa.

Sementara itu, Kepala DTRKP, Sukran ketika dihubungi via telepon, dalam kondisi tidak aktif. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply