» » Bayi Tanpa Anus di Sobang Akan di Rujuk ke Cipto

Sobang - Bayi pertama pasangan Kasja dan Mutiah, warga Kampung Sukarendah Rt 02/09, Desa Kutemekar, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, lahir tanpa anus. Bayi laki-laki yang lahir dari keluarga kurang mampu itu lahir pada Kamis (27/03) malam, di puskesmas Kecamatan Sobang.

Akan tetapi karena bayi yang dilahirkan tidak ada anusnya, akhirnya harus di rujuk kerumah sakit. Ayah bayi, Kasja mengatakan, ketika dilahirkan, bayi langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, namun langsung di rujuk kembali ke RSUD Serang.

Kasja menambahkan, pihak RSUD Serang juga menyarankan dibawa ke Rumah Sakit Cipto untuk dirujuk dengan alasan tidak ada alat. Ahirnya pihak keluarga membawa pulang bayi. Selain tidak mempunyai biaya, pihaknya juga tidak tahu harus bagaimana.

Berdasarkan informasi, pihak Puskesmas Kecamatan Sobang bersama pihak RSUD Banten, akan merujuk bayi malang tersebut ke RS Cipto dengan biaya operasi ditanggung oleh pemerintah. Saat ini, pihak keluarga hanya memerlukan biaya untuk keperluan sehari-hari selama di RS. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply