» » Kampung Siaga Bencana Dilombakan

Labuan - Dinas Sosial (Dinsos) bersama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, menggelar lomba kesiapan Kampung Siaga Bencana (KSB) tahun 2014.

Perlombaan ini diikuti oleh setidaknya 6 KSB di setiap Kabupaten di Banten, diantaranya KSB di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, KSB Wanasalam Kab Lebak, KSB Kasemen Kota Serang, KSB Ciwandan Kota Cilegon, KSB Anyer Kab Serang, dan KSB Setu Kab Tanggerang.

Kabid Data dan Informasi pada Tagana Banten, Abu Salim mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersinergi dengan warga sekitar, agar sekiranya mampu mengelola baik ketika bencana itu terjadi ataupun pasca bencana.

Menurutnya, penilaian dalam lomba tersebut, diantaranya terkait dengan kesiapsiagaan lumbung sosial, ketangkasan, logistic serta kesiapan warga. Adapun, hasil perlombaan akan diumumkan melalui pemberitahuan lewat surat resmi.

Sementara itu, Ketua KSB Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Basith Djoma mengatakan, pihaknya menargetkan meraih juara pertama dalam lomba KSB tingkat Provinsi ini. Selain sudah mengerahkan sebanyak 30 anggota KSB beserta masyarakat, pihaknya pun mengaku sudah terlatih dalam menanggulangi resiko bencana. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply